Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penjelasan Singkat Tentang Google

Apa itu Google adalah perusahaan mesin pencari yang idirikan pada tahun 1998 oleh Sergey Brin dan Larry Page. Saat ini Google berkantor pusat di Mountain View, California. Lebih dari 70 persen permintaan pencarian online di seluruh dunia ditangani oleh Google.



Pendiri: Larry Page, Sergey Brin

Organisasi induk: Alphabet Inc.

Anak perusahaan: YouTube, Fitbit, AdMob, Google AI, Firebase, LAINNYA

CEO: Sundar Pichai (2 Okt 2015–)

Didirikan: 4 September 1998, Menlo Park, California, Amerika

Kantor pusat: Mountain View, California, Amerika

Jenis: Perseroan terbatas, Anak Perusahaan


fungsinya Google Adalah?

Misi utama dari Google sendiri adalah untuk mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaaat oleh semua orang. Awalnya, Google diberi nama BackRub karena menggunakan sistem memeriksa backlink untuk memperkirakan pentingnya sebuah situs.


Manfaat Dari Search Engine?

Kegiatan penggunaan search engine mampu mempermudah seseorang untuk mencari informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan tepat. Karena hanya dengan mengetikkan kata kunci yang di inginkan maka akan langsung muncul berbagai website dan blog yang memberikan informasi mengenai kata kunci tersebut dengan cepat dan tepat.


Kelebihan dari Google?

Keunggulan yang pertama dari Google adalah hasil pencarian nya yang bisa dibilang sangat relevan atau sesuai dengan apa yang pengguna inginkan. Anda bisa membandingkan sendiri relevansi konten yang disajikan antara Google dengan search engine lain seperti Bing, Yahoo atau pun Yandex.


Google bergerak di bidang apa sih?

Google LLC adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring.


Pertanyaan Mengapa Google menjadi mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia?

Menghimpun buku Jago Internet karangan J. Com, Google menempati posisi pertama sebagai search engine yang paling populer. Itu karena Google dapat menawarkan pencarian informasi secara lengkap dan cepat.


Kekurangan dari Google Chrome?

Salah satu kekurangan yang paling sering dikeluhkan oleh orang-orang mengenai Google Chrome adalah aplikasi ini memakan banyak RAM dibanding dengan aplikasi lainnya. Penggunaan RAM yang tinggi ini seiring dengan layanan yang diberikan Google Chrome dalam menyajikan performa yang cepat untuk penggunanya.


Kelemahan Chrome OS:

Ketergantungan pada Internet: Karena aplikasi dan data pengguna disimpan di awan, Chrome OS membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk dapat digunakan dengan optimal.

Keterbatasan Aplikasi: Chrome OS tidak dapat menjalankan semua aplikasi desktop seperti pada sistem operasi Windows atau MacOS.


7 Fitur Google Search Dalam Permudah Hidup Kita, Layak Coba

1. Pencarian Situs Spesifik

2.Mengetahui Kondisi Cuaca

3. Konversi Nilai Mata Uang

4. Konversi Nilai Ukuran

5. Penerjemah Bahasa

6. Menampilkan Zona Waktu

7. Ketahui Hasil Pertandingan Sepakbola.


Itulah penjelasan singkat dari google yang bisa kita pelajari, semoga ini bisa bermanfaat buat kita semua, dan sedikit menambah ilmu kita bersama, salam aka berita

Post a Comment for "Penjelasan Singkat Tentang Google"