Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download RPPM KB 2-3 dan KB 3-4 Tahun Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Tahun 2022/2023 Lengkap

RPPM adalah rencana pelaksanaan pembelajaran selama seminggu yang memuat Kompetensi Dasar (KD) dari setiap program pengembangan, yaitu (1) nilai agama dan moral, (2) fisik motorik, (3) kognitif, (4) bahasa, (5) sosial emosional dan (6) seni.

Apa itu Rppm dan RPPH?
(b) Do- kumen 2 berisi perencanaan program semester (Prosem), rencana pelaksanaan pembelajaran mingguan (RPPM), dan rencana pelaksanaan pembelajaran harian (RPPH) yang dilengkapi dengan rencana penilaian perkembangan anak.

Apa fungsi Rppm?
Fungsi rencana pembelajaran adalah sebagai acuan bagi guru untuk melaksanakan kegiatan belajar-mengajar (kegiatan pembelajaran) agar lebih terarah dan berjalan secara efektif dan efisien (Kunandar, 2011: 264).

Mengapa kita harus membuat promes Rppm dan RPPH sebelum pembelajaran PAUD?
Penyusunan Prosem, RPPM, dan RPPH bagi guru-guru PAUD tujuannya adalah untuk memudahkan guru dalam menyusun pembelajaran selama Belajar dari Rumah agar proses pembelajaran berlangsung dengan baik dan teratur serta menyenangkan anak.

Mengapa seorang guru harus membuat perencanaan pembelajaran sebelum mengajar?
Perencanaan pembelajaran menjadikan guru dapat mempersiapkan dan menentukan tindakan apa yang akan dilakukan saat proses pembelajaran berlangsung agar proses pembelajaran dapat berlangsung secara efektif.

Berikut ini Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) Kelompok Bermain A usia 2-3 tahun dan usia 3-4 tahun sesuai Kurikulum 2013 PAUD. RPPM merupakan rencana kegiatan yang dibuat untuk memetakan rencana pembelajaran harian atau RPPH; jadi di dalam RPPM KB semester 1 (gasal) ini memuat minggu pertama hingga minggu terakhir pada semester satu.


Masing-masing minggu pembelajaran efektif di dalam RPPM selanjutnya akan dituangkan ke dalam hari efektif di dalam RPPH.

RPPM KB 2-3 Tahun dan KB 3-4 tahun Semester 1& 2 Kurikulum 2013
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) sebagai acuan guru dalam melaksanakan pembelajaran berfungsi untuk:

Download RPPM KB 2-3 dan KB 3-4 Tahun Semester 1 & 2 Kurikulum 2013
Ayah bunda dapat melihat contoh RPPM KB A untuk usia 2-3 tahun ini melalui preview atau tampilan yang kami letakkan berikut ini. Adapun link atau tautan download untuk mendapatkan dokumen ini adalah :

Download RPPM KB 2-3 Tahun Semester 1KLIK DI SINI
Download RPPM KB 3-4 Tahun Semester 1, KLIK DI SINI
Download RPPM KB 3-4 Tahun Semester 2, KLIK DI SINI
Download RPPM KB 3-4 Tahun Semester 2, KLIK DI SINI

Semoga Bermanfaat.

Post a Comment for "Download RPPM KB 2-3 dan KB 3-4 Tahun Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Tahun 2022/2023 Lengkap"