Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Dapodik PAUD Offline dan Online Versi Terbaru 2022/2023

Dapodik itu untuk apa? Data Pokok Pendidikan atau Dapodik adalah Sistem pendataan skala Nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama Pendidikan Nasional, yang merupakan bagian dari Program perancanaan pendidikan nasional dalam mewujudkan insan Indonesia yang Cerdas dan Kompetitif.

Dapodik berisi apa saja?
Dapodik digunakan untuk menjaring semua data terkait data kelembagaan dan kurikulum sekolah, data siswa, data guru dan karyawan, serta data sarana dan prasarana setiap sekolah di seluruh Indonesia bahkan hingga sekolah-sekolah Indonesia yang berada di luar negeri.

Apa keuntungan masuk Dapodik?
Dapodik menjadi dasar pemberian segala jenis tunjangan, seperti tunjangan khusus bagi guru honorer yang bertugas di daerah khusus, subsidi gaji melalui program Bantuan Subsidi Upah (BSU), tunjangan profesi guru bukan PNS, dan tunjangan fungsional.

Cara mengecek apakah terdaftar di Dapodik?
Cara yang pertama adalah dengan cara mengunjungi laman online http://dapo.dikdas. kemdikbud.go.id. Dan cara yang kedua adalah melalui laman online http://sp.datadik. kemdikbud.go.id

Bagaimana syarat guru terdaftar di Dapodik?
Syarat pengajuan antara lain :
1. Surat Permohonan Tambah PTK.
2. Fotocopy dan scan SK pengangkatan.
3. Fotocopy dan scan SK pembagian tugas.
4. Fotocopy dengan dilegalisasi (legalisir) dan scan Ijazah terakhir.
5. Fotocopy dan scan KTP.
6. Fotocopy dan scan Kartu Keluarga.
7. Berkas di bendel/map per GTK, jangan di campur.

Yth. Operator Dapodik PAUD dan Dikmas Mulai tanggal yang ditetapkan, pengisian data Dapodik PAUD dan Dikmas dapat dilakukan kembali. Bagi operator PAUD saat ini, penginputan hanya dapat dilakukan melalui aplikasi/metode Dapodik Online (http://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/dapodik). Kami akan merilis aplikasi Dapodik Offline dalam waktu dekat.

Aplikasi Dapodik PAUD Offline dan Online v.3.5.0 Mulai 30 Juni 2019

Bagi satuan pendidikan PAUD yang hendak menggunakan aplikasi Dapodik Online, silahkan mengubah dulu metode sinkronisasinya melalui aplikasi Manajemen Dapodik PAUD dan Dikmas (http://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id)

Untuk Instal Aplikasi Paud dan Dikmas KLIK Download
Download Panduan Dapodik Paud DI SINI
Panduan Penilaian Kerusakan Bangunan KLIK DI SINI
Selamat melakukan pendataan, Terima Kasih

Tim Dapodik PAUD dan Dikmas

Post a Comment for "Aplikasi Dapodik PAUD Offline dan Online Versi Terbaru 2022/2023"